5 Makanan Khas Denmark yang Enak untuk Dicoba

5 Makanan Khas Denmark yang Enak untuk Dicoba

Denmark, sebuah negara kecil di Eropa Utara, memiliki kuliner yang khas dan menarik. Berikut adalah lima makanan khas Denmark yang enak dan menarik untuk dicoba:

1. Smørrebrød (Roti Panggang dengan Isi)
Smørrebrød adalah roti panggang yang diisi dengan berbagai bahan seperti ikan, kacang tanah, sosis, dan mayonnaise. Roti panggang ini terbuat dari tepung roti dan diberi teflon di atas panas. Makanan ini biasanya disantap sebagai makan siang atau sebagai makan malam bersama minuman.

2. Frikadeller (Bakso Khas Denmark)
Frikadeller adalah bakso khas Denmark yang terbuat dari daging sapi, telur, dan tepung roti. Bumbu-bumbu seperti lada hitam, merica, dan bawang putih digunakan untuk menambah rasa. Frikadeller bisa disantap sebagai makan siang atau sebagai makan malam bersama minuman.

3. Rødgrød med Fløde (Bubur Merah dengan Susu)
Rødgrød med Fløde adalah bubur merah yang diberi susu dan gula pasir. Bubur ini bisa disantap sebagai makan siang atau sebagai makan malam bersama minuman. Bubur merah ini juga bisa disantap sebagai camilan untuk anak-anak.

4. Flæskesteg (Daging Salai Goreng)
Flæskesteg adalah daging salai goreng yang dipotong tipis dan disajikan dengan saus berwarna kuning dan mentimun. Daging salai ini dipotong tipis dan digoreng hingga matang dalam minyak panas. Saus kuning dan mentimun bisa disajikan secara terpisah atau dicampur dalam satu wadah.

5. Wienerbrød (Roti Krim Tawar)
Wienerbrød adalah roti krim tawar yang terbuat dari tepung roti, susu, dan telur. Roti ini diberi krim tawar di dalamnya dan dipotong menjadi bagian-bagian kecil. Wienerbrød bisa disantap sebagai camilan atau sebagai makan malam bersama minuman.

11 January 2024 | Informasi

Related Post

Copyright 2023 - Yilzena